Pastikan Suku Cadang Kendaraanmu Berkualitas

Sebagai pemilik mobil yang sudah layak dikategorikan sebagai motuba (mobil tua bangka), tentu pertimbangan suku cadang berkualitas menjadi salah satu faktor utama yang harus saya perhatikan. Bukan apa-apa, merawat mobil yang telah berumur biasanya membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dibandingkan mobil baru. Salah-salah memilih suku cadang, bisa-bisa mobil menjadi bermasalah dan terpaksa harus merogoh kantong lebih dalam untuk mengembalikan fungsinya. Untuk itu, pastikan suku cadang kendaraan anda adalah Bosch suku cadang berkualitas.

IMG_20150811_203007

Merawat kendaraan dengan suku cadang berkualitas

Apa itu BOSCH?

Tak kenal maka tak sayang. Bosch merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan suku cadang berkualitas tinggi untuk mobil. Bosch adalah produk yang  berasal dari Jerman. Anda tahu kan kualitas mobil Jerman itu seperti apa? So, begitu pula dengan suku cadangnya yang tentu dibuat dengan kualitas terbaik. Walaupun berasal dari Jerman, produk Bosch tidak hanya untuk kendaraan Eropa lho, namun Bosch juga menyematkan Teknologi Jerman untuk kendaraan Asia. Jadi, jangan khawatir jika kendaraan anda merupakan brand Asia. Anda tetap bisa menggunakan suku cadang berkualitas ini.

about bosch.jpg

Bosch sendiri bukan pemain baru di industri otomotif. Mau tahu kapan pertama kali Bosch hadir?? 1887 bro! Penemunya sendiri bernama Robert Bosch yang dibantu oleh Gottlob Honold. Dan saat ini, Bosch telah menjadi salah satu produsen suku cadang otomotif terbesar di dunia.

Bosch Solusi Berkendara Aman

Bagi saya, mobil sudah menjadi soulmate dalam menjalani berbagai aktivitas. Bukan hanya untuk pergi ke kantor atau jalan-jalan ke mall, saya juga biasa menggunakan mobil untuk menjelajahi cantiknya alam Sumatera Barat. Ketika menuju ke suatu lokasi wisata, terkadang saya harus melewati berbagai kontur jalanan. Terkadang kita melewati jalan bagus, namun tak jarang pula melewati jalanan dengan tanjakan ekstrim, jalan berkelok-kelok, aspal berlobang, jalanan tanah, ataupun berkendara jauh ke pelosok kebun.

Hyundai Getz di Lembah Harau.JPG

Hatchback penjelajah alam

Dengan perilaku berkendara ekstrim seperti itu, tentu saya tak ingin tiba-tiba kendaraan bermasalah di tengah perjalanan. Dulu saya pernah mengalami kondisi rem yang tiba-tiba kurang mencengkram dan berbunyi “dug dug” saat diinjak. Padahal umur rem baru beberapa bulan dan kendaraan hanya dipakai di jalanan perkotaan.  Setelah dicek ke bengkel, ternyata remnya sudah terlepas dari dudukannya. Ini adalah salah satu contoh akibat menggunakan spare part abal-abal.

Anda yang rutin berkendara, baik yang berkendara untuk perjalanan yang wajar ataupun berkendara ekstrim seperti saya, harus diimbangi dengan pemilihan suku cadang yang berkualitas. Hindari suku cadang yang abal-abal kalau tak ingin beberapa hal berikut terjadi:

  • Aki/baterai cepat mati. Saya pernah memakai aki yang kualitasnya kurang bagus dan umurnya 1 tahun.
  • Rem tiba-tiba kehilangan daya cengkram, apalagi ketika melewati tanjakan dan turunan terjal.
  • Filter-filter cepat kotor sehingga mengurangi performa dan kenyamanan kendaraan.
  • Bunyi klakson lemah.
  • Lampu redup sehingga mengganggu perjalanan malam.
  • Busi cepat mati sehingga membuat pusing dalam perawatan mobil.
  • Wiper kurang berkualitas sehingga tidak berfungsi optimal dalam menyingkirkan air hujan. Salah pilih wiper juga bisa merusak kaca mobil lho.
  • Part-part mesin cepat rusak karena pemakaian oli / pelumas mesin yang kurang berkualitas.

Untuk menghindari hal-hal tersebut, pastikan anda merawat kendaraan dengan suku cadang berkualitas. Jangan salah pilih, Bosch telah memberikan produk terbaiknya untuk kenyamanan anda.

Produk Bosch

Apa saja produk suku cadang yang ditawarkan Bosch?? Check these out guys

  • Aki / baterai
  • Perangkat pengereman
  • Filter udara, filter ac, filter bensin, filter oli
  • Klakson
  • Lampu
  • Busi
  • Wiper
  • Pelumas

Bosch mempunyai standar yang tinggi dalam penyediaan produk-produk tersebut. Seluruh produknya dibuat dengan sangat ketat untuk mempertahankan standar kualitasnya. Produk Bosch memiliki keunggulan dalam hal umur produk yang panjang, durabilitas, peningkatan performa, dan peningkatan kenyamanan.

Fortune Award 2017.jpg

Untuk informasi yang lebih lengkap tentang produk-produknya, bisa dilihat di situs Bosch.

http://www.startwithbosch.com/id

Bosch Peduli Lingkungan

Saat ini, isu lingkungan merupakan salah satu hal utama yang diperhatikan di dunia internasional. Banyak perusahaan yang dikecam oleh para aktivis karena tidak memperhatikan keberlangsungan lingkungan dalam menjalankan bisnisnya. Bagi Bosch, ketahanan lingkungan sangatlah penting untuk kelangsungan organisasi dan juga untuk kebaikan generasi sekarang maupun yang akan datang.

 

The Verdict:

Ketika kita memutuskan untuk memiliki kendaraan, tentu kita juga harus berkomitmen dalam perawatannya. Perawatan dan pemakaian suku cadang yang asal-asalan akan membuat mobil cepat rusak dan menghilangkan kenyamanannya. Pemakaian suku cadang yang tepat akan membuat mobil tetap memberikan kenyamanan untuk pemakainya. Dalam hal suku cadang berkualitas dan berkelas dunia, selalu percayakan pilihan anda pada BOSCH.

Services_Product.jpg

Advertisements

4 thoughts on “Pastikan Suku Cadang Kendaraanmu Berkualitas

  1. Penting banget memperhatikan kendaraan sebelum dipakai untuk perjalanan. Apalagi untuk perjalanan jauh. Rasanya nggak banget kalau tiba-tiba kendaraan mogok ditengah jalan. Bosch memang oke.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s