Setahun Servis Gratis Satria FUFI Akhirnya Berakhir. Banyak Plus nya

Setiap pembelian Satria F150 FI, konsumen diberikan fasilitas servis gratis selama 12 bulan atau udah menyentuh 12.000 km. Si Esfi (FUFI gue) harusnya sih bulan Maret nginjak 1 tahunnya. Tapi karena gue sempet majuin 1 bulan servis, jadi berakhirlah di bulan Februari ini. Saat servis, speedometer masih nunjukin angka 5.100an km.. Masih dikit banget jarak tempuhnya karena motor seringnya buat dipake ngantor senin – jumat dengan jarak 15 km pp.

Total, gue udah mendapatkan 4x layanan servis gratis, termasuk di dalamnya penggantian shockbreaker depan.

20160716_100355

Suzuki Satria F150 Fuel Injection

Servis pertama –> Saat jarak tempuh telah mencapai 1.000 km atau sudah 2 bulan sejak tanggal pembelian (mana yang tercapai duluan), FUFI udah harus diservis. Pada servis pertama ini, jasa yang diperoleh adalah jasa servis dan ganti oli gratis (tidak termasuk penggantian suku cadang). Gue datang ke bengkel tanggal 3 Mei 2016 saat jarak tempuh masih di kisaran 870 km. Di servis pertama ini juga dilakukan penggantian shock depan yang berbunyi ceklog-ceklog, GRATIS!!

Servis kedua –> Saat jarak tempuh telah mencapai 4.000 km atau sudah 4 bulan. Pada servis kedua ini, fasilitas yang diperoleh hanya servis gratis (tanpa oli gratis dan penggantian suku cadang). Seharusnya gue datang bulan Juli, tapi karena saat itu mau pulang kampung, gue majukan jadi tanggal 25 Juni 2016 saat jarak tempuh 1.750 km. Gue kira, gue harus udah datang sebelum tanggal 3 Juli (terhitung 2 bulan setelah servis pertama), tapi ternyata asal di bulan yang sama berapapun tanggalnya, masih diterima. Yah, tau gitu datang Juli aja. Konsekuensinya, di servis ketiga nanti gue harus datang bulan Oktober karena servis kedua bulan Juni, padahal harusnya November.

Servis ketiga –> Saat jarak tempuh telah mencapai 8.000 km atau sudah 8 bulan. Di servis ketiga ini, fasilitas yang diperoleh hanya jasa servis. Gue gelandang si FUFI tanggal 23 Oktober 2016 saat jarak tempuh telah mencapai 3.800 km.

Servis keempat (terakhir) –> Saat jarak tempuh telah mencapai 12.000 km atau sudah 12 bulan. Di servis terakhir ini, seharusnya hanya mendapatkan fasilitas servis gratis saja. Tapi beruntung gue saat itu ada promo penggantian oli gratis. FUFI butuh 1.300 ml oli, sedangkan saat ini Suzuki belum menyediakan oli khusus dg kapasitas segitu. So, dibutuhkan 2 oli yang 1nya berisi 800 ml. Nah, sisa oli gratis tersebut bisa dibawa pulang. Gue datang tanggal 25 Februari 2017 saat jarak tempuh 5.100 km.

Overall, gue puas dengan pelayanan Suzuki Pondok (Padang) ini, sama puasnya dengan pelayanan Suzuki di Kupang dulu. Dibanding Honda dan Yamaha, gue lebih suka pelayanan Suzuki. Mungkin, karena gue selalu servis di bengkel resmi terbesar di kota (maklum, berres Suzuki kan cuma dikit :D). Sedangkan saat pake Yamaha dan Honda, gue selalu cari yang terdekat dari tempat tinggal, toh bejibun bengkelnya. Konsekuensinya, pelayanan juga seadanya.

Di Suzuki Pondok ini, benefit yang gue dapatkan adalah:

  1. Ruangan nyaman berAC
  2. Saluran tv kabel dengan tv LED
  3. Wi-fi
  4. Komputer
  5. Air mineral
  6. Mekanik yang friendly dan siap menjawab semua pertanyaan
  7. Staf yang ramah

Selain itu, keuntungan lain yang gue peroleh adalah:

  1. Saat ada event di showroom dan kebetulan gue datang untuk tanya-tanya terkait penggantian shock breaker depan, eh gue dikasih bingkisan berupa gelas, kaos, dan roti, kan lumejen broo 😀
  2. Saat ada promo seperti ganti oli gratis misalnya, pasti diberitahu dan kecipratan promonya.
  3. Saat ada motor baru, gue bisa kebagian icip-icip test ride. Saat servis FUFI yang terakhir gue dapet kesempatan test ride Suzuki GSX-R150. Kemaren udah nongkrong juga unit GSX-S150 untuk training. Tapi karena surat-suratnya belum lengkap, belum bisa dipake ke jalan raya. Sebenernya kalau gue mau test ride juga bisa tapi hanya di area parkiran dealer. Kurang greget.. Ntar aja pas servis FUFI berikutnya gue coba pinjem lagi buat test ride 😀 ..
20170225_144419

Suzuki GSX-R150

Overall selama 1 tahun pake FUFI, gue puas. Puas akan performa motornya dan puas akan pelayanan bengkelnya. Good Job Suzuki. Gue yang dulu lebih condong ke Yamaha, sekarang pelan-pelan berpaling ke Suzuki. Semoga tahun ini menjadi titik kebangkitan Suzuki di Indonesia..

Advertisements

2 thoughts on “Setahun Servis Gratis Satria FUFI Akhirnya Berakhir. Banyak Plus nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s