Reviu Sarung Tangan Merk Scoyco MC29

Selama jadi biker sejak akhir tahun 2005, gue rutin mengenakan sarung tangan. Entah itu yang full menutupi seluruh jari maupun yang hanya menutup setengahnya. Selama lebih dari 11 tahun tersebut, gue berkali-kali hanya membeli sarung tangan biasa yang harganya di bawah 50ribuan.. Baru-baru ini, gue baru memikirkan keselamatan jari gue bila terjadi kecelakaan. So, gue mencoba membeli sarung tangan merk Scoyco yang dilengkapi dengan pelindung jari. Kebetulan sarung tangan lama gue juga udah sobek-sobek setelah 9 bulan pemakaian.

20170211_160408.jpg

Sarung tangan lama yang udah memprihatinkan 😦

Berangkatlah gue ke salah satu toko aksesoris biker di daerah Ampang, dekat Simpang Alai, Padang. Toko ini menjadi salah satu langganan gue karena barang-barangnya yang unik dibanding dengan di toko biker lainnya.

Banyak pilihan sarung tangan yang ditawarkan. Pun begitu dengan warna yang ditawarkan. Tapi berbeda dengan di toko aksesoris biker lainnya di Kota Padang, di sini hanya sarung tangan premium dengan pelindung jari. Bukan sarung tangan abal-abal biasa yang fungsinya biar tangan gak hitam :V .

Gue menemukan sarung tangan berwarna merah hitam merk Scoyco MC29. Wah, serasi nih sama FUFI merah hitam gue. Dengan Rp150.000 (harga Padang), gue bisa menebus sepasang sarung tangan ini. Gue pilih ukuran M.

Secara desain, menurut gue cukup oke. Kombinasi warnanya juga ciamik. Di sisi telapak sarung tangan, banyak tonjolan. Ini sepertinya akan membantu agar pegangan tangan kita ke setang lebih nge-grip.

Oke, bagaimana rasanya?

Saat awal gue pakai, rasanya sangat pas di tangan gue. Tapi begitu dipakai memegang setang dan membetot gas, entah rasanya kok seperti kekecilan. Jari-jari serasa meronta ingin menembus ujung sarung tangan, terutama jempol. Sepertinya ukurannya kekecilan, apa gue seharusnya mengambil ukuran L? Padahal pas dipake tanpa megang setang, pas kok di tangan. Ah entahlah.. Coba next time saat gue beli sarung tangan lagi, gue beli ukuran L.

20170211_160237.jpg

Lalu, bagaimana rasanya megang setang dengan memakai sarung tangan ini? Berasa ngegrip bro. Seperti yang udah gue sebutkan di atas, banyak tonjolan di bagian bawah sarung tangan ini. Itu yang membantu tangan melekat sempurna di setang motor. Sip!!

Biasanya, sarung tangan kualitas rendah hanya bertahan kurang dari 1 tahun udah bolong dan sobek di beberapa bagiannya. Nah untuk Scoyco MC29 ini bagaimana? eitsss,, nanti dong setelah setahun pemakaian gue reviu lagi ya ngoahaha..

Ada yang punya pengalaman dengan sarung tangan merk Scoyco MC29 ini? Atau Scoyco type lain?

Advertisements

2 thoughts on “Reviu Sarung Tangan Merk Scoyco MC29

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s