Reviu Jas Hujan Tipis Transparan Merk TGR

Setiap kali gue beli motor, barang-barang yang wajib gue beli selain helm adalah jas hujan. Jas hujan ini penting banget. Jangan sampai gara-gara gak punya jas hujan, kita menjadi salah satu “manusia goa” yang sering berteduh di bawah fly over. Beli motor aja mampu, masa beli mantel nya gak mampu? Kalau musim hujan, hukumnya udah wajib tuh bawa jas hujan kemana-mana.

Nah, berhubung Satria FUFI hanya mempunyai ruang penyimpanan yang kecil, maka gue harus pandai –  pandai mencari jas hujan yang mungkin muat dengan bagasinya. Setelah mencari kesana  kemari, akhirnya dapet juga jas hujan tipis transparan merk TGR. Jas hujan ini mempunyai 2 bagian, yaitu atasan dan bawahan 😀 .. Alias ada jas dan celananya. :p

IMG_20160327_201715_BURST7

Bagaimana jas hujan itu bisa masuk bagasi FUFI? Cek di artikel lama gue berikut

Kelebihan Satria FUFI (1) : Bagasi Muat Jas Hujan!

IMG_20160325_222048

Lalu kembali ke fungsi utama si jas hujan tersebut, seberapa ampuh dia rider dari derasnya cucuran air hujan?? Mau tahu? Lanjuuut 😀

Keuntungan dari jas hujan model adalah bahannya yang tipis sehingga mudah ditaruh di motor manapun, termasuk diselipin di bawah jok Satria FUFI yang sempit, tanpa perlu di bagasinya. Jadi di bawah jok honda sonic pun gue rasa masih bisa.

Dari segi kemampuan menahan air masuk, jas hujan ini kurang ampuh. Selalu ada rembesan air yang masuk melalui celah-celah di dekat kepala. Memang sih gak terlalu basah, cuma tetep mengurangi rasa nyaman. Apalagi kalau kita sedang dalam perjalanan jauh.

Dari segi kualitas bahan dan jahitan gimana??

Nah ini kelemahan terbesarnya..

Buat kalian yang suka bawa tas gendong ke kantor, jas hujan ini rasanya kurang cocok gan. Jas hujan ini gak dibagi ke dalam ukuran S, M, L, atau XL. Ukurannya all size. Nggak terlalu besar, jadi kurang adanya ruang untuk kita menaruh tas gendong. Sebenernya bahannya cukup elastis, sehingga bisa sedikit melar saat membawa tas gendong.

Saat gue berangkat ke kantor, tentu gue bawa tas gendong. Jas hujan masih bisa menutup badan gue dan tas gendong, oya dengan catatan badan gue ukuran M. Agak sedikit susah saat menutup resleting.

20170211_154548.jpg

jahitan dekat resleting bagian bawah sudah semakin robek

Setelah sekitar 10 bulan pemakaian, ternyata jahitan di dekat resleting perlahan mulai sobek. Semakin lama semakin besar sobekannya.

Karena tipisnya bahan, kita juga harus hati hati jangan sampai jas hujan ini tertusuk sesuatu yang lancip. Hal ini terjadi di gue. Karena kurang hati hati saat mau melangkahkan kaki di atas jok, alhasil celana bagian atasnya tertusuk behel FUFI. Sobeklah akhirnya. Parahnya, saat hujan deras, udah pasti basah banget selangkangan gue wkwkwk.. Untuk mensiasatinya, gue tutup lubang itu pakai selotip.. 😀 😀

Simpulan

Dengan harga cukup murah, 90 ribu (harga di Padang), kita udah bisa mendapatkan jas hujan yang tidak terlalu memakan tempat. Jangankan bagasi Satria FUFI, di bawah jokpun masih bisa kok.

Tapi, jas hujan ini lebih cocok dipakai tanpa adanya benda lain yang menempel di tubuh kita, tas gendong misalnya. Bahannya sih lumayan elastis, tapi jahitannya kurang kuat, lama-lama akan putus jahitannya saat jas hujan dipaksa mengembang terus menerus.

Satu lagi yang harus diperhatikan adalah jangan sampai terkena benda benda lancip seperti misanya behel motor. Bahannya yang tipis mudah sobek.

So, sesuaikan kebutuhan aja ya guys..

Advertisements

One thought on “Reviu Jas Hujan Tipis Transparan Merk TGR

  1. Pingback: Review Jas Hujan Merk Mezzo, Recommended | CuapRider

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s