Keren! Seperti Inikah New YZF R-25?? Bukan All New??

Selain Kawasaki New Ninja 250 FI, majalah Jepang Young Machine juga memamerkan hasil renderan Yamaha New YZF R-25. Yamaha sepertinya akan berjuang habis-habisan melawan Honda CBR250RR.

All New R15 tinggal menunggu untuk dijual masal dan menghabisi CBR150R. Sebentar lagi saatnya New R25 yang akan hadir menantang CBR250RR yang telah muncul dengan segudang fitur dan desain yang cantik.

Tampilan-Baru-Yamaha-R25_01.jpg

Yamaha New R25 by Young Machine

Mungkin kita saat ini hanya bisa menebak-nebak seperti apa gambaran New R25. Young Machine, majalah Jepang yang terkenal reputasinya akan kemiripan rekaannya dengan aslinya, telah menghadirkan suatu gambar olah digital dari New R25 yang keren.

Dari hasil renderan Young Machine, tampak bukan All New ya, hanya New. Terlihat dari beberapa bagian dari versi lama yang tetap dipertahankan. Sebut saja knalpot dan body bagian tengah.

Namun, desain lainnya banyak yang berubah. Fairing terlihat lebih cantik, turunan dari R1 dan R6 terbaru, begitu juga dengan desain buntutnya.

Suspensi depan, diisukan memakai suspensi upside down seperti halnya CBR250RR. Untuk kelas 150cc saja, Yamaha telah menyematkan fitur ini pada Xabre dan R15, jadi akan terasa aneh kalau New R25 luput dari fitur keren ini.

Headlamp, sepertinya mirip model lama tapi sepertinya juga berubah. Sekilas sama tapi kok nampaknya lebih sipit ya? (cmiiw)..

Yang ditunggu-tunggu lainnya adalah terkait keluaran tenaga dan torsinya, serta fitur-fitur yang disematkan.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini Honda CBR250RR mempunyai power yang mumpuni dan tertinggi di kelasnya. Beberapa kali tes pun CBR250RR ini sanggup mempecundangi R25 dan Ninja 250 FI. Tentu Yamaha tak akan tinggal diam menyaksikan kedigdayaan CBR250RR saat ini. Disinyalir tenaga motor ini akan meningkat dan mungkin lebih tinggi dari CBR250RR.

Beralih ke fitur.. Tentu udah pada tahu dong ya kalau Yamaha menyematkan fitur-fitur canggih di motor terbarunya, All New R15. Nah, di kelas 150cc aja fiturnya begitu, masa di kelas 250cc nggak? kan aneh.. Pasti Yamaha akan lebih all out, apalagi CBR250RR pun fiturnya bejibun.

Dari terkaan Young Machine itu, frame nya masih sama dengan yang saat ini. Tapi alangkah lebih baik kalau Yamaha menggantinya dengan frame deltabox. Pasti banyak yang mengapresiasi. Secara, klan R series itu semuanya deltabox, kecuali si seperempat liter satu ini. Ayo Yamaha,, maksimalkan aura New R25..

Advertisements

2 thoughts on “Keren! Seperti Inikah New YZF R-25?? Bukan All New??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s