R15 2017 vs CBR150R vs GSX-R150 : Desain vs Brand vs Kualitas

3 dari 4 pabrikan motor Jepang telah menghadirkan jagoannya masing-masing di kelas sport fairing 150cc. Yamaha dengan All New R15 nya, Honda dengan CBR150R nya, dan Suzuki (yang baru ikut main) dengan GSX-R150 nya. Masing-masing tentu punya keunggulan masing-masing.

Secara umum, termasuk bagi orang awam, ada beberapa pertimbangan dalam memberi produk dan imagenya telah melekat ke masing-masing pabrikan. Yamaha terkenal dengan desain-desain yang keren. Honda terkenal akan kekuatannya brand nya, sehingga masih sering dijumpai semua merk motor akan disebut “Honda”. Dan Suzuki, walaupun telah lama “tertidur”, masih terkenal akan kualitas dan performa produknya.

untitled-1

Yamaha All New R15, seperti desain Yamaha sebelum-sebelumnya pada masanya, sukses mencuri perhatian para pecinta otomotif. Desainnya merupakan turunan dari R1 dan R6 2017. Banyak yang menilai bahwa R15 2017 ini mempunyai desain terbaik dibandingkan rivalnya, dan gue megamini hal ini. Untuk kalian yang demen dengan desain yang keren dan moge look, ditambah fitur-fitur moge, R15 2017 cocok buat kalian..

Honda CBR150R. Terlahir dari rahim “HONDA”, tak diragukan lagi merupakan brand terbesar di dunia. Di pasar lokal sendiri, Honda menguasai lebih dari 70% penjualan dengan mayoritas disumbangkan oleh maticnya. Di segmen sport pun saat ini Honda menjadi penguasa. Untuk sport fairing, CBR150R lah yang saat ini memegang status sebagai “Raja”. Dealer Honda pun ada dimana-mana, bak jamur di musim hujan. Kalian yang masih bergantung pada brand yang kuat, kemudahan pelayanan, dan godaan harga jual kembali yang lebih tinggi, CBR150R cocok buat kalian.

Suzuki, monster yang telah lama tertidur, saat ini mencoba bangkit kembali di awal tahun 2017. Gebrakannya diawali dengan kehadiran duo GSX, yakni GSX-R150 dan GSX-S150. GSX-R150 akan head to head dengan R15 dan CBR150R. Dari gue kecil sampai sekarang, yang paling sering gue denger tentang Suzuki adalah kualitasnya yang mumpuni, baik material body, cat, maupun mesinnya. Jangan lupakan juga performanya yang dari dulu sudah terkenal kencang. Gue pun besar bersama Suzuki. Saat gue kecil, motor bokap saat itu adalah Suzuki Crystal, yang akhirnya dijual tahun 2011 atau 2012. Man, 20 tahunan dan performanya masih lumayan.

Jadi, mana yang kalian pilih? Desain? Brand? atau Kualitas? The choice is yours..

Advertisements

4 thoughts on “R15 2017 vs CBR150R vs GSX-R150 : Desain vs Brand vs Kualitas

  1. Pingback: Melihat Langsung Suzuki GSX-R150, Memang Kurang Oke Desainnya | CuapRider

  2. Pingback: Suzuki GSX-R150 vs Honda CBR150R vs Yamaha YZF R15, The Story | CuapRider

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s