Edan!!! Ini Top Speed Suzuki GSX-R150 di Sentul

Baru beberapa saat sejak Yamaha mengundang bloggers dan awak media untuk merasakan performa Yamaha All New R15 di Sentul, gantian Suzuki yang mengadakan event serupa.

Yamaha All New R15 dan Suzuki GSX-R150 mempunyai power maksimal yang hampir setara, yakni 19,3 dk (R15) dan 19,1 dk (GSX-R150). R15 memiliki sedikit keunggulan power puncak. Tapi perlu diingat, GSX-R150 mempunyai bobot yang lebih ringan.

Dari hasil tes sebelumnya, terdokumentasikan bahwa kecepatan puncak All New R15 di Sentul adalah 144 kmh. Luar biasa!! Lalu bagaimana dengan GSX-R150?

Dari hasil pengujian yang dilakukan oleh Otomotif group, terpantau bahwa kecepatan puncak yang mampu ditorehkan oleh ridernya adalah 148 kmh!! Edan, ini mah lebih kenceng dari R15.

Tapi sebenarnya ada beberapa faktor, yaitu:

1. Settingan speedometer pada R15 dn GSX-R150 tentunya berbeda. Seperti yang kita ketahui, angka di speedometer di sepeda motor itu selalu disetting lebih cepat daripada aslinya. Nah, berbeda pabrikan, beda pula besaran deviasinya. Sehingga kalau mau tahu kecepatan realnya adalah dengan menggunakan alat pengukur kecepatan.

2. Faktor rider. Rider berbeda tentu skillnya berbeda, ini tentu berpengaruh kepada hasil tes. Nah, gue belum tahu siapa yang berhasil menggeber R15 sampai 144 kmh. Apakah orang yang sama dengan yang ngetes GSX-R150 atau berbeda.

Jadi kesimpulannya, di speedometer masing-masing motor, GSX-R150 tercatat mencapai top speed yang lebih tinggi dibanding R15. Tapi kecepatan puncak realnya belum tentu, sejauh ini belum ada informasi.

So, kita harus nantikan pengetesan-pengetesan berikutnya, terutama drag langsung antara kedua motor ini, atau mau ditambah CBR150R juga kece tuh 😀

Advertisements

One thought on “Edan!!! Ini Top Speed Suzuki GSX-R150 di Sentul

  1. Pingback: Melihat Langsung Suzuki GSX-R150, Memang Kurang Oke Desainnya | CuapRider

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s