10 Motorsport 150cc Terlaris 2016, Sang Raja Terancam

Bicara tentang pasar sepeda motor, kelas matic memang memang yang paling menggiurkan bagi setiap pabrikan. Menggantikan kelas bebek yang perlahan mulai ditinggalkan konsumen. Tapi berbicara kelas mana yang paling ramai didebatkan oleh fanboy? Sport jawabannya!! dan terutama sport 150cc, baik naked maupun fairing.

Kelas sport 150cc ibarat perang dunia ketiga. Nothing to do in here haha.. Perseteruan dua (atau lebih) kubu merambah ke banyak sisi. Mulai dari spesifikasi mesin di atas kertas, tingkat kegantengan motor, balap anak jalanan (kaya si Boy :V ) dengan mesin standar, balapan di sirkuit (walau spek udah jauuh dari standar), dan bahkan sampai dengan urusan penjualan yang sebetulnya urusan produsen. Kelas paling sadis di permotoran Indonesia.

Nah, sekarang mari kita intip prestasi pabrikan di kelas sport 150cc sepanjang 2016. Berikut datanya.

1484193728_10-motor-sport-150cc-terlaris-2016.png

Sang raja sport, Yamaha Vixion masih belum terkalahkan sejak awal kemunculannya di tahun 2017. Beberapa kali Honda menggelontorkan produk yang digadang-gadang bakal “membunuh” Vixion, namun beberapa kali itu pula mereka gagal.

Keadaan menjadi genting tahun 2016. Walaupun Vixion masih menjadi raja, namun selisihnya sangat tipis dengan Honda CB150R. Bukan tak mungkin tahun 2017 sang raja berhasil dikudeta. Yamaha harus segera membenahi Vixion bila tak ingin kuenya direbut Honda. Isunya, gen terbaru dari Vixion sedang dipersiapkan Yamaha. Kita tunggu saja.

Untuk sport fairing, Honda CBR150R semakin jauh meninggalkan Yamaha R15. Respon Yamaha sudah terlihat, dimana beberapa kali sosok yang disinyalir kuat sebagai All New R15 sedang dites di jalanan. Jangan lupa bahwa Suzuki juga telah siap merebut kue di tahun 2017 ini dengan GSX-R150 dan GSX-S150 nya..

Seru niiih tahun ini. perang fanboy bukan hanya FBY dan FBH aja nih, FBS pun siap ikut nimbrung di tahun ini. Mari kita nantikan pertarungan para fanboy di tahun 2017 ini sambil ngopi2. *srupuuut kopi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s