Kelebihan Satria FU FI (1): Bagasi Muat Jas Hujan!

Bagasi, salah satu keunggulan Suzuki Satria F150 FI yang para pecinta motor pasti udah pada tahu. Fitur ini adalah salah satu yang banyak digembar-gemborkan di internet maupun di obrolan warung kopi. Salah satu keunggulan mutlak dibandingkan dengan Honda Sonic dan Yamaha MX King. Satu-satunya bebek super yang punya fitur bagasi adalah Honda CS1 yang sejak jauh-jauh hari udah disuntik mati sama AHM. Bagasi FUFI emang minimalis, bahkan lebih kecil dari punya CS1, tapi ternyata bisa buat naroh jas hujan. WOW…

Ini salah satu alasan kenapa lu harus memilih Satria F150 FI dibanding kompetitor

Seperti halnya CS1, bagasi FUFI berada di bagian tengah antara jok dan setang. Gue rasa sih bagasi di Satria FI hanya sekedar pelengkap, “yang penting ada, di kompetitor gak ada”. Ya emang sih gak bisa muluk-muluk di motor kecil gini. Area tengah udah padet sama mesin DOHC 150cc. Dikasih bagasi kecil pun udah suatu inovasi yang keren menurut gue. Kelebihan ini menjadi salah satu alasan kenapa memilih Satria F150 FI.

IMG_20160325_222048

bagasi Satria F Injeksi cukup buat nyimpen jas hujan

Sebagai seorang biker, wajib hukumnya punya jas hujan. Beli motor yang belasan sampai puluhan juta aja mampu, masa beli jas hujan yang kisaran ratusan atau bahkan puluhan ribu enggak? Saat lu memutuskan untuk menggunakan motor sebagai kendaraan harian, jangan lupa membekali peralatan tempur lu dengan jas hujan. Nah masalahnya bagasi FU FI kecil, masa iya kita kemana-mana harus gendong tas hanya sekedar untuk bawa jas hujan? Ribet kaaan?!

INSPIRASI DATANG

Suatu ketika gue lihat ibu-ibu di jalan pake jas hujan transparan yang keliatannya tipis. Nah dari sini lah secercah harapan muncul. Dalam hati gue bergumam “wah jas hujan ini nampaknya lebih tipis dibanding jas hujan biasa”. Maka pencarian pun dimulai. Setelah menyambangi 3 toko perlengkapan biker, akhirnya ketemulah apa yang gue cari. Jas hujan bermerek TGR dengan harga cuma 90ribu direkomendasikan oleh si cece pemilik toko. Sebelum deal, gue minta ijin buat dites di bagasi si FUFI, dan ternyata MUAT!!! Akhirnya gue ambil warna putih. Udah sepasang kok, atasan dan bawahan. Sebenernya ada 1 lagi yang ditawarin sama si cece, jas hujan super tipis sepuluh ribuan. Tapi gue yakin fungsinya gak total, gue pernah pake dan hasilnya masih mudah ditembus air 😀 😀 ..

IMG_20160327_201715_BURST7

jas hujan tipis untuk bagasi satria f150 FI

Bagasi tambahan 

Selain bagasi yang gue bahas tadi, ternyata juga ada space kecil yang bisa dijadikan bagasi tambahan. Di bawah jok ada sedikit ruang di kanan, kiri, dan di dekat aki yang gue pake buat naro sarung tangan dan masker.. Asik kaaan?

IMG_20160325_222141

jas hujan tipis untuk bagasi satria f150 FI

Pilihan Tepat!!

Naah, gamblang kan?! keraguan yang muncul apakah bagasi Satria FU FI muat dimasukin jas hujan akhirnya terjawab, MUAT BRO!! Tapi memang gak sembarang jas hujan, harus yang tipis. Sebenernya gue belum pernah nyoba buat masukin jas hujan yang “normal”. Tapi menurut gue sepertinya gak bakal muat, daripada dipaksa masuk mending pake yang tipis gini aja, udah pasti dan terbukti. Jadi kemana-kemana gue bisa tenang sekarang. Gak terlalu khawatir mikirin hujan, gak perlu ribet bawa tas kemana-mana buat nyimpen jas hujan. Cukup taro di bagasi mini Satria F150 FU, dan pikiran gue lebih tenang. Buat nyimpen sarung tangan dan masker? Manfaatin space kecil di bawah jok bro, masih cukup kok 🙂 …

Buat Honda dan Yamaha, segera benahi produk kalian dengan penambahan bagasi, walaupun kecil tapi bisa jadi pertimbangan calon pembeli. Totally useful bro!!

Advertisements

11 thoughts on “Kelebihan Satria FU FI (1): Bagasi Muat Jas Hujan!

  1. hmm jadi masih asikan kawasaki athlete ane yah kang. jas hujan 2 biji masih muat yang full size, plus bawa kunci pas 12, 10, 14, 17, sama obeng kembang masuk kang, mayan 6 literan soalnya

    Like

  2. Pingback: Reviu Jas Hujan Tipis Transparan Merk TGR | CuapRider

  3. Pingback: The Beginning | Review Suzuki All New Satria F150 FI Setelah 1 Tahun Pemakaian | CuapRider

  4. Pingback: Headlamp, Spion, Bagasi | Review Suzuki Satria F150 FI Setelah 1 Tahun Pemakaian | CuapRider

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s