Penantian 10 Tahun Akhirnya Terwujud, Welcome Satria FUFI

Menjelang ulang tahunnya yang ke-17 belas, seorang remaja merasa sangat berbunga-bunga hatinya. Gimana enggak, di umur minimal untuk memiliki KTP dan SIM ini, ayahnya menjanjikan untuk  membelikan sebuah sepeda motor. Seperti kebanyakan anak remaja cowo, tentunya hal itu dia anggap sebagai salah satu kado terindah di masa remajanya.

Dari beberapa bulan sebelumnya, si anak telah menetapkan pilihan kepada satu motor yang desainnya anak muda banget, Satria F150 !!! Remaja mana yang tak suka motor ini?? 😀 😀 .. Tiap hari dipandanginnya jika ketemu motor ini di jalanan. “ah bentar lagi gue kandangin”, gumamnya.

Si anak pun mengutarakan keinginnya untuk dibeliin motor Satria FU yang saat itu masih tergolong baru. Tapi apa jawaban ayahnya?? “NO!! Motor itu terlalu kencang, enggak aman buat kamu”.. Akhirnya si remaja dibelikan Yamaha Jupiter MX generasi pertama yang baru launching satu bulan.

IMG00198-20110511-1328.jpg

Motor pertama gue

Si anak pun akhirnya legowo.. “Aaah gapapa, Jupiter MX juga keren, udah monoshock. Mungkin uangnya juga hanya cukup buat nebus MX”, pikirnya.. Waktu itu emang jarang motor bersuspensi monoshock kecuali klan Ninja dan Satria.

Setelah menjalani hari-harinya bersama si MX, pikiran si remaja sebenarnya masih terbayang-bayang kecantikan motor Satria. Semua ini gara-gara Suzuki yang bikin desain Satria FU sangat anak muda!! Pun begitu, si remaja selalu berusaha untuk mencintai Jupiter MX yang resmi dimilikinya sejak November 2005.

Hari berganti minggu, bulan, dan tahun. 10 tahun berlalu, si anak remaja tersebut kini telah beranjak dewasa dan berpenghasilan sendiri. Sejak dibelikan Jupiter MX yang menemani hari-harinya selama 6 tahun sampai Oktober 2011, anak tersebut akhirnya mampu beli motor sendiri.. Suzuki Skywave menemani aktivitasnya dari November 2011 sampai November 2013, dan Honda Scoopy menjadi tunggangannya dari Januari 2014 sampai Agustus 2015. Pun begitu pikirannya masih terngiang sama kecantikan Satria FU. Yang jadi masalah, selama masa 10 tahun ini, Satria FU masih saja karburator di saat yang lain sudah injeksi.

Berhubung si anak suka traveling dan exploring tempat-tempat kece, dia sebenarnya butuh kendaraan tangguh. Pilihan dia untuk motor berikutnya awalnya adalah Kawasaki KLX 150. Motor ini jelas pilihan paling pas buat para pecinta adventure. Tapi menilik harga dan teknologi, rasa-rasanya motor ini dijual terlalu mahal untuk teknologi yang “jadul”. Si anak remaja yang beranjak dewasa itu pun mencoret KLX dari daftar.

Pilihan berikutnya adalah motor baru Honda yang dipasarkan membidik anak muda, Honda Sonic 150R. Si anak remaja yang beranjak dewasa sempat kepincut sama motor ini karena memiliki model yang sama dengan Satria, ayago. Walaupun secara desain masih lebih bagus Satria F karbu, tapi teknologi Sonic lebih modern, misalnya mesin injeksi dan radiator. Hari gini masih karbu????

Hampir dia meminang si Sonic sampai akhirnya isu tentang Satria injeksi semakin santer dan dikabarkan akan brojol awal tahun 2016. Waaah kalau gitu dia merasa harus sabar dulu. Gak apalah sejak Agustus fix sehari-hari beraktivitas tanpa motor. Hanya mengandalkan mobil dan sesekali naik go-jek.

Februari 2016 akhirnya Satria F150 Injeksi resmi dirilis oleh Suzuki. Si anak remaja yang telah beranjak dewasa yang kini berdomisili di Padang segera melipir ke dealer Suzuki terbesar di Kota Padang. Melihat penampakan aslinya, waaaaah secara keseluruhan Suzuki sukses bikin Satria dengan model yang lebih kece dan tentunya teknologinya udah kekinian. Dia pun makin kepincut dan membulatkan tekad untuk meminang si FUFI ini sebagai motor yang akan menemani dia minimal sampai 2 tahun ke depan.

IMG_20160308_161915.jpg

Untuk seseorang berusia 27 tahun, sebenernya Satria F bukanlah pilihan yang cocok. Umur segitu lebih cocok pakai minimal kelasnya Vixion, sport batangan 150cc. Tapi si anak remaja yang beranjak dewasa tersebut merasa kisah cintanya dengan Suzuki Satria belum selesai.

IMG_20160308_181341.jpg

Satria FU FI bersanding dengan CS1

Setelah melihat-lihat di showroom, rasa-rasanya yang paling menarik yang versi standar warna merah. Maka tanggal 8 Maret 2016, resmi Satria FUFI menjadi motor untuk menemani hari-harinya selama di Padang.

Be ready to be my adventure partner, you powerful little bastard!! 18,2 horse power in a light tiny body, BEAST!!!!!

Apa saja kelebihan dan kekurangannya? Nanti kita bahas seiring berjalannya waktu..

Advertisements

10 thoughts on “Penantian 10 Tahun Akhirnya Terwujud, Welcome Satria FUFI

  1. Gak pernah ada kata terlambat bro..
    Cinta tetep aja cinta..butuh perjuangan n waktu..
    Sampe ketika memilikinya dgn perjalanan yg ga gampang..pasti rasanya jauh lebih puas drpada ketika meraihnya dgn mudah.. 😀

    Like

    • iya bro,, kejarlah cinta sampai kau dapat hahaha..
      seenggaknya setelah memiliki sendiri, rasa penasaran akan hilang dan bisa move on ke kelas yang lebih tinggi nantinya.. Jadi berasa lengkap, bebek udah, matik udah, ayago udah, berikutnya nanti tinggal bidik batangan…

      Like

    • lama jg penantiannya ahaha,,, dulu satria 120r udah keren bgt tuh,, jaman segitu ane masih SD,, motor bokap ane Suzuki Crystal..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s