Yamaha Xabre, Gaungnya Belum Sampai Padang

Masih fresh dalam ingatan para pecinta otomotif khususnya sepeda motor, Yamaha telah secara resmi mengenalkan Yamaha Xabre 150cc di Bali tanggal 26 Januari 2016. Bagi yang melek internet, memang sudah nggak begitu asing karena sebelumnya telah berseliweran spyshot motor gambot ini. Kemudian dilanjutkan dengan launching di Thailand dengan nama M-Slaz. Digadang-gadang akan menjadi bagian dari klan MT dengan mengusung nama MT-15, pada akhirnya Xabre (baca Seber) lah yang menjadi nama resminya.. Banyak yang kecewa, tapi gue termasuk salah satu yang setuju dengan Yamaha 😀 😀 ..

http://travelmotoblog.com/2016/01/09/tak-tepat-memberikan-nama-mt-15-pada-yamaha-m-slaz/

xabre.jpg

Gue yang udah pindah ke Padang sejak awal Februari, termasuk salah satu yang penasaran dengan Xabre tapi belum sempat berjumpa. Nggak berminat beli siiih, tapi penasaran aja.. 😀 😀 .. Pas lagi jalan-jalan di sebuah pameran di Padang, terdapat satu stand Yamaha yang mamerin line up produknya. Gue mendekat, tak tampak apa yang saat ini jadi obyek penasaran gue.. Salesnya bilang kalau mereka belum punya stok Xabre.. Tapi ketika gue liat pricelistnya, ternyata sudah terpampang nama Xabre disitu.

IMG_20160214_215938.jpg

harga Yamaha Xabre OTR Padang

Dengan harga 31,9 jutaan rupiah, harga di Padang 2 jutaan rupiah lebih mahal dibanding harga di Jakarta, 29,8 juta rupiah. Wajar lah karena ditambah biaya pengiriman ke Padang. Dengan harga segitu, Yamaha membenamkan fitur-fitur unggulan seperti suspensi depan upside down/USD (ini yang sangat ditunggu-tunggu buat incaran modif nih), lampu depan LED, ban tubeless tapak lebar, swing arm aluminium mirip R15 punya, speedometer full digital, dan starter ala ala big bike aka moge. Worthed gak menurut lu bro?

Kalau udah ada pricelistnya, jangan-jangan di dealer lainnya ada nih. Akhirnya gue melipir menuju salah satu dealer besar Yamaha di kota Padang yang kemungkinan adalah dealer terbesar di kota ini. Ketika gue masuk ke showroom, bukan hanya motor ber-cc kecil yang menghiasi ruangan. Di satu pojokan terlihat pasukan moge Yamaha seperti R6, MT-09, T-Max, dan lain-lain yang tampak gagah dan mengintimidasi. Gue periksa seluruh sudut, ternyata di dealer besar ini pun belum keliatan batang hidung si Xabre. Rasa penasaran menuntun gue untuk bertanya ke CSnya, dan dijawabnya bahwa Xabre akan hadir akhir bulan ini. Waah, kebalikan si Satria F150 Injeksi nih,, launchingnya belum, tapi unitnya udah sampai di Padang sejak minggu lalu.

Yaudah deh, sepertinya gue harus bersabar lagi untuk sekedar mengelus-elus suspensi USD fenomenalnya, menjamah body bohaynya, melototin sexy bottomnya, dan sekedar nunggangin pelana empuknya.. 😀 😀 😀 ..

 

 

Advertisements

11 thoughts on “Yamaha Xabre, Gaungnya Belum Sampai Padang

  1. Pingback: Sah!!! Suzuki Satria F150 Injeksi Telah Resmi Diperkenalkan (Di Padang Akhirnya Dipajang di Showroom) | travelmotoblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s