Jalan Lintas Sumatera, Jalan Dimana Tombol Overdrive Akhirnya Berguna

Pada mobil matik step AT, terdapat sebuah tombol yang terletak pada tuas persnelingnya, tombol overdrive namanya. Tombol kecil yang membuat mobil dapat melaju sampai dengan gigi terakhir bila diaktifkan. Sedangkan bila dinonaktifkan, laju mobil akan tertahan pada gigi sebelum gigi terakhir. Misal di Hyundai Getz yang mekanisme maticnya 4 percepatan, maka laju mobil tertahan sampai dengan gigi 3 saja.
Continue reading

Benarkah SOHC Penyebab Kalahnya Penjualan R15 Dibanding CBR150R?

Perdebatan mengenai SOHC vs DOHC adalah hal yang paling panas di blogsphere roda dua Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh om Leopold, bahasan ini adalah hal yang basi dan menyesatkan. Gue setuju dengan pendapat om Leo.. Gue disini bukan ingin memperkeruh suasana dengan menambah panjang perdebatan yang gak berguna itu. Basi bro!! Basi!!
Continue reading

All New CBR150R, Semakin Menguatkan Kemiripan Honda Motor Dengan Toyota

Masih teringat jelas hebohnya launching All New CBR 150R di pertengahan bulan Februari.. Banyak banget blog yang membahas kehadirannya. Seakan-akan menjadi sebuah kado istimewa bagi para pecinta Honda. Gimana enggak istimewa, secara tiba-tiba Honda merilis motor ini dan desain yang ditawarkan kata sebagian orang keluar dari pakem Honda. Honda biasanya menawarkan desain yang terkesan simple tapi elegan, nah sedangkan desain CBR 150 terbaru ini sangat “Yamaha”. Kenapa? Karena desainnya agresif dan banyak lekukan tajam. Beberapa malah memirip-miripkan dengan Yamaha R125.
Continue reading

Galeri Foto Detail Per Bagian Suzuki Satria F150 Injeksi

Saat berkunjung ke showroom Suzuki siang tadi, gak lupa gue mengabadikan sang raja ayago ke dalam gambar digital. So here are a bunch of All New Suzuki Satria F150 FI photos. Check it out.
Continue reading

Sah!!! Suzuki Satria F150 Injeksi Telah Resmi Diperkenalkan (Di Padang Akhirnya Dipajang di Showroom)

Hari ini, Selasa 16 Februari 2016, adalah hari yang sangat gue nanti-nantikan.

Penantian ini bermula ketika gue dengan semangat menggebu mendatangi showroom Suzuki di Kota Padang sehari setelah kedatangan gue di kota Siti Nurbaya ini. Gue ingin memastikan apakah Satria Injeksi sudah dijual di Padang atau belum. Secara gak sengaja, ternyata kedatangan gue bertepatan dengan kedatangan 3 truk pengangkut motor terbaru dari Suzuki ini dari Jakarta. Waaah beruntungnya gue. Artikelnya bisa dilihat di sini. Gue gak bisa memfoto dengan jelas karena si FU ini masih berada di dalam truk. Uni Ayu, customer servicenya, ngasih tahu gue kalau motor ini akan mulai dipajang di showroom dan dijual di Padang setelah Suzuki Pusat me-launchingnya tanggal 16 Februari ini. Informasi lain juga datang dari para blogger yang menginformasikan perihal tanggal launching si ayago andalan Suzuki ini. Hal inilah yang bikin hari-hari gue gak tenang sampai akhirnya melihat dengan jelas dan meraba-raba sendiri calon motor gue ini 😀 😀 ..
Continue reading

Yamaha Xabre, Gaungnya Belum Sampai Padang

Masih fresh dalam ingatan para pecinta otomotif khususnya sepeda motor, Yamaha telah secara resmi mengenalkan Yamaha Xabre 150cc di Bali tanggal 26 Januari 2016. Bagi yang melek internet, memang sudah nggak begitu asing karena sebelumnya telah berseliweran spyshot motor gambot ini. Kemudian dilanjutkan dengan launching di Thailand dengan nama M-Slaz. Digadang-gadang akan menjadi bagian dari klan MT dengan mengusung nama MT-15, pada akhirnya Xabre (baca Seber) lah yang menjadi nama resminya.. Banyak yang kecewa, tapi gue termasuk salah satu yang setuju dengan Yamaha 😀 😀 ..
Continue reading

Turing Jakarta – Padang: (Part 4/Terakhir) Muara Bulian – Padang.. After a Long Long Journey, Finally!!

Jum’at, 5 Februari 2016

Setelah hari-hari sebelumnya berangkat jam 10.30, jam 7.40, dan jam 8.40, pagi itu gue bersiap-siap lebih awal. Hal ini karena jarak yang harus gue tempuh lebih jauh dibanding sebelumnya dan gue gak mau menginap lagi. Jakarta – Bandar Lampung sejauh 215 km, Bandar Lampung – Palembang sejauh 370 km, Palembang – Muara Bulian sejauh 290 km, dan kira-kira gue harus menempuh sekitar 470 km lagi untuk sampai ke Padang.
Continue reading

Turing Jakarta – Padang: (Part 3) Palembang – Muara Bulian (Jambi),, Fiuuuh Penuh Kejutan

Kamis, 4 Februari 2016..

Hari ketiga dari perjalanan panjang Jakarta – Padang dimulai. Awalnya gue merencanakan berangkat jam 7 dari Palembang supaya bisa menginap di Muara Tebo agar perjalanan hari terakhir tidak terlalu jauh. Karena keasikan ngobrol sama Akas, akhirnya jam keberangkatan molor sampai jam 8.40, hehehe.. it’s okay lah.. Gue pun akhirnya menjadwalkan untuk menginap di Muara Bulian, 100 km sebelum Muara Tebo. Soalnya gue yakin gak bakal kekejar ke Muara Tebo hehe..
Continue reading