Hidup Tanpa Motor Itu…….

Seperti layaknya handphone yang saat ini sudah seperti sebuah kebutuhan bagi sebagian orang, begitu juga dengan sepeda motor.  Bagi orang-orang ini, sepeda motor itu sangat penting. Walaupun mungkin dia sudah memiliki kendaraan lain seperti mobil misalnya, tetep aja berasa kurang lengkap tanpa memiliki sepeda motor. Motor lebih dapat diandalkan dalam beberapa hal.

5673_Beautiful-big-fluffy-animal-sad-cat

photo credit: wallpapermania

Kondisi sepertilah yang saat ini gue alami.. Satu-satunya motor yang gue miliki, Honda Scoopy karbu udah enggak lagi menemani hari-hari gue. Sejak tanggal 25 Juli 2015, si scoopy coklat gue titipkan ke travel buat dibawa pulang ke kampung halaman. Sebagai orang yang udah 10 tahun (sejak november 2005) tak pernah jauh dari sepeda motor, waktu 3 bulan tanpa motor ini berasa tersiksa banget. Gimana enggak? Sekarang kemana-kemana kalau jarak jauh gue Cuma ngandelin mobil, boros di bensin, tiket tol, dan waktu. Kalau jarak dekat/agak dekat misal mau nyari makan atau ke Indomaret, gue jalan kaki. Kalau lagi apes motuba ngambek, ngegojek..

Terus kenapa lu pulangin motor lu bro??? Jadi gini, Desember 2013 gue lolos tes buat dapetin beasiswa dan baliklah gue ke Jakarta. Suzuki Skywave gue di Kupang gue jual, dan duitnya gue beliin Honda Scoopy second. Nah, per Juli kemarin, si skupi udah harus perpanjang STNK. Tapi berhubung akhir tahun ini atau awal tahun depan gue akan kembali ditempatkan kerja di luar Jawa setelah selesai kuliah, so lebih baik ini motor dibawa pulang dan diperpanjang disana. Apalagi KTP gue bukan Jakarta, jadi buat ngurus STNK musti ganti KTP dulu, kan ribet brooo… Selain itu, motor ini juga akan berguna di kampung untuk kendaraan operasional tukang kayu anak buah bokap.

si skupi coklat sebelum berpindah kepemilikan ke tangan gue.. Setelah gue miliki, joknya gue ganti..

si skupi coklat sebelum berpindah kepemilikan ke tangan gue.. Setelah gue miliki, joknya gue ganti..

Kok gak beli yang baru bro??? Nah sebenernya sih pengen juga beli yang baru.. Tapii berhubung sebentar lagi kemungkinan akan ditempatin keluar Jawa, gue rasa tanggung kalau beli disini. Pertama KTP gue bukan Jakarta, kalau beli di Jakarta harus pinjem KTP saudara, gak enak gue.. Terus nanti begitu SK keluar, ribet deh mindahin barang-barang, mobil, dan motor. Jadi mending gue tahan dulu deh..

Sementara yaudah deh gue terpaksa menikmati keadaan ini dulu T_T . Kalau ternyata penempatan kerja masih lama, yaa siap2 nyicil, bikin KTP Jakarta dulu (walaupun tanggung).. Kalau sebentar lagi, ini lebih bagus, beli di tempat baru sekalian ngurus KTP domisili sana. Gak perlu ribet maketin motor juga.

Akhir kata, yang pasti hidup tanpa motor ituuu,,, ENGGAK ENAK BANGETTTTT!!!!  T_T

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s