Yamaha N-Max vs Rival: DESAIN

Setelah YZF R25, Yamaha Indonesia kembali dipercaya Yamaha Jepang untuk membuat produk yang akan didistribusikan secara global. Maka lahirlah sebuah maxy scoot aka skutik gambot bernama Yamaha N-Max berkubikasi 155cc. Yamaha memberikan tagline “The Ultimate Sport Matic” untuk N-Max.

Yamaha N-Max disiapkan untuk merebut tahta di kelas low maxy scoot yang selama ini dikuasai Honda PCX. N-Max hadir dengan beberapa kelebihan dari segi fitur dan terutama harga yang jauh lebih terjangkau dibanding PCX. Baru-baru ini, N-Max dengan versi lebih hemat dihadirkan oleh Yamaha yang berpotensi merebut kue Honda Vario 150.

Sebagai pesaing 2 matik Honda, gimana kalo kita bandingin aja ketiganya? Bahasan gue menyasar pada desain, mesin, fitur, dan harga. Artikel kali ini khusus membahas desain ya guys. Gue urutkan berdasarkan yang desainnya paling kece menurut gue.. Oke guys, ini dia, cekidot..

  1. Honda PCX
Honda PCX 150 . Pic by AHM

Honda PCX 150 . Pic by AHM

Biasanya, desain Honda selalu kalah dibanding Yamaha berdasarkan apa yang mata gue lihat.. Tapi kali ini berbeda, Honda PCX yang berdesain elegan terlihat sangat memikat mata.

Minimnya striping atau tetek bengek semacamnya menambah kemewahan sang maxy scoot. Pewarnaan bodynya juga terlihat menarik. Untuk motor premium emang pasnya begini sih menurut gue, pewarnaan dibikin simple aja. Kalo terlalu berwarna jatuhnya kaya motor biasa.

  1. Yamaha N-Max
premier-white

Yamaha NMax . Pic by YIMM

Mewarisi nama besar klan “Max”, N-Max lahir dengan disain yang sporti. Secara keseluruhan, garis disain N-Max memang mengadopsi DNA T-Max. Bisa dilihat dari disain tebeng dan body samping yang disainnya 11-12. T-Max sendiri merupakan moge matik dari Yamaha berkubikasi 530cc

Walaupun berdesain sporti, tapi model lampu depan terlihat kalem. Lampu belakang lebih aneh lagi, desainnya sederhana dan berasa kurang greget.. Kalo gue bilang sih kurang matching ya sama disain keseluruhannya yang sporty abis.. Buritannya paling mencederai kegantengan N-Max..

  1. Honda Vario 150
Honda Vario 150 . Pic by AHM

Honda Vario 150 . Pic by AHM

Honda Vario 150 dilahirkan sebagai varian tertinggi dari motor matik konvensional Honda. Diantara ketiga skutik yang dibahas pada artikel ini, desainnya paling biasa. Desain yang 11-12 lah dibandingkan BeAT, Mio, dan sejenisnya. Desain lampu depan yang “ngumpet style” berhasil memberi nilai tambah sang skutik.

Honda memberi 2 pilihan tipe, yaitu tipe exclusive dan tipe sporty. Tipe exclusive terlihat lebih mewah karena tidak terlalu banyak stiker yang menempel di tubuhnya. The less striping, The more attractive.

————————

Membandingkan desain tentunya sangat subjektif. Urutan yang gue buat ini bisa saja berbeda dengan selera orang lain. Nah, jadi menurut lu, mana yang desainnya paling kece sob?

Advertisements

13 thoughts on “Yamaha N-Max vs Rival: DESAIN

  1. Pingback: Yamaha N-Max vs Rival: MESIN | travelmotoblog

    • ya tujuannya emang gak murni head to head bro.. Tapi disini NMax Non ABS kan berpotensi ganggu penjualan Vario 150.. Siapa tau ada yang bingung, buat referensi aja..

      Like

  2. ya kalo udah terlanjur FBH, mau Yamaha bikin motor kekmana juga pasti dianggap jelek…., giliran Honda bikin motor model celeng kayak Vultus pasti dianggap nomor wahid..

    Like

      • Hadeeeh ane dibilang FBH,, Padahal walaupun ane ngomong netral, sebenernya malah sedikit condong ke Yamaha gara2 motor pertama ane Jupiter MX dan jagoan ane di MotoGP Vale Rossi, ane seneng malah kalo Marquez ndlosor.. Tapi kan di artikel ginian ane mencoba netral.. Malah ane dibilang FBH wkwkwk.. musti berguru sama om Kobay nih yang udah sering diledek FBH,, hahaha..

        Like

    • Waduh om.. ane bukan FBH om.. moge impian ane aja dari pertama suka motor = Yamaha YZF R6 om , desainnya ane paling demen tuh R6..

      Like

    • Oya, bro baca kalimat yang ini gak?

      “Biasanya, desain Honda selalu kalah dibanding Yamaha berdasarkan apa yang mata gue lihat…”

      itu di artikel lho, di section Honda PCX..

      Like

  3. Pingback: Yamaha N-Max vs Rival: FITUR DAN HARGA | travelmotoblog

  4. Om Batamn kok ketus banget sih ngatain orang lain, FBH, FBY, FBZzzz….. Seakan dendam banget kalau ada orang yg nge-fans merek lain. Ingat om kita ini cuman pembeli,,, itu pabrikan Nopin yg ambil untung dari pasar Kita. Gitu aja kok ngatain dan banggain merek tertentu

    Like

    • Mungkin om batman lagi banyak masalah jadinya sensi om,, hehehe..

      Iya, gak ada untungnya ngebanggain merk tertentu, orang kita cuma konsumen..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s