MT-25 vs kompetitor : HARGA

Setelah membandingkan desainnya yang tentunya subjektif, kali ini kita membahas pricing para penghuni kelas naked bike 250cc. Nah kalo harga tentunya gak subjektif dooong, kan perhitungannya pasti, hehe..

Artikel sebelumnya: Perbandingan Desain MT-25 vs kompetitor

Harga yang dicantumkan dalam artikel ini adalah harga On The Road (OTR) Jakarta. So untuk daerah lain tentunya bisa berbeda dooong. Okedeh, lanjut aja guys ke inti artikel, urutan harga dari yang termurah ke yang termahal, cekidot….

  • Kawasaki Z250SL
Kawasaki Z250SL. Pic by Kawasaki Indonesia

Kawasaki Z250SL. Pic by Kawasaki Indonesia

Pada artikel sebelumnya, Kawasaki Z250SL mendapatkan penghargaan sebagai motor naked 250cc dengan desain terbaik versi GUE 😀 . Nah, kali ini dapet peringkat 1 lagi nih berdasarkan harga paling terjangkau. Kalo ini bukan versi gue ya, tapi emang realnya begitu.

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) membandrol si naked 250cc satu silinder ini seharga Rp39.600.000 untuk yang versi non ABS, dan seharga Rp45.500.000 untuk versi ABS. So bagi yang pengen motor naked 250cc dengan harga terjangkau, Z250SL adalah pilihan yang tepat.

Sumber: Kawasaki Indonesia , Kawasaki Indonesia

  • Benelli TNT 250
Benelli TNT 250. Pic by TMCBlog

Benelli TNT 250. Pic by TMCBlog

Di posisi termurah kedua ada Benelli TNT 250 yang dibandrol seharga Rp45.980.000. Pas liat di situs resminya sih emang belum tercantum, tapi di blog wak Haji Taufik disebutkan harganya segitu. Jadi mungkin bisa berubah ketika diumumkan secara resmi di situsnya.

Sedikit lebih mahal dibandingkan Z250SL ABS. Tapi kelebihan yang tidak dimiliki kompetitornya adalah motor ini sudah dilengkapi Upside Down untuk fork depannya dan katanya suaranya mirip motor 4 silinder walaupun motor ini hanya dibekali 2 buah silinder.

Sumber: TMCBlog

  • Yamaha MT-25
Yamaha MT-25. Pic by TMCBlog

Yamaha MT-25. Pic by TMCBlog

Saudara dari Yamaha R25 ini dibandrol seharga Rp46.000.000 oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Terpaut cukup jauh dari sang fairing, R25. Menyandang nama besar Yamaha dan segudang fitur yang ditawarkan, tentunya bandrol segitu cukup menarik bagi para konsumen. Let’s see, untuk ke depannya apakah bisa jadi penguasa pasar di kelas ini.

Sumber: Kompas

  • Suzuki Inazuma
Suzuki Inazuma. Pic by Suzuki Indonesia

Suzuki Inazuma. Pic by Suzuki Indonesia

Suzuki tergolong cukup berani menjual Inazuma dengan harga Rp 49.500.000. Padahal, modelnya kurang disukai oleh sebagian besar konsumen, dan gue pun menempatkannya di urutan terakhir secara desain. Tapi yaaa, bisa jadi emang target Suzuki juga gak muluk-muluk amat, ya kaaan?

Sumber: Suzuki Indonesia

  • Kawasaki Z250
Kawasaki Z250. Pic by Indianautosblog

Kawasaki Z250. Pic by Indianautosblog

Diantara 5 naked bike di artikel ini, Z250 mempunyai bandrol yang paling mahal, yaitu seharga Rp50.600.000. Mahal sih, tapi motor ini yang paling sering gue liat di jalan raya. Seperti Ninja 250FI, kayanya Z250 terlaris di kelasnya deh..

Sumber: Kawasaki Indonesia

—–

Nah itu dari sisi harga ya, paling murah dari Kawasaki, paling mahal juga Kawasaki. Next adalah komparasi spesifikasi mesin..

Advertisements

4 thoughts on “MT-25 vs kompetitor : HARGA

  1. Pingback: MT-25 vs kompetitor : SPESIFIKASI MESIN | travelmotoblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s