4 Mobil Mungil Convertible Impian

Kata orang, bermimpilah setinggi langit. Berbicara tentang mobil impian, pasti banyak dong dari kita yang pengen Lamborghini, Ferrari, Bugatti, atau supercar lainnya. Emang mobil-mobil itu keren banget sih, siapa sih yang gak suka? Gue juga mau kalo ada yang ngasih, hehe..

Tapi beberapa orang juga mungkin ada yang lebih memimpikan mobil mungil buat ngisi garasinya. And i’m one of them. Beda dengan motor impian gue yang bertenaga besar, gede, dan gagah, mobil impian gue justru kebalikannya. Gue suka mobil yang kecil, imut, unik, dan atapnya bisa dibuka (convertible).

Ada beberapa mobil mungil eksklusif yang bisa bikin kita tampil beda. Selain dapet keren dan uniknya, tentunya gak akan terlalu menguras isi tabungan dibanding supercar, hehehe.. Emang mobil apa aja sih? Cedikot guys..

  1. Smart Fortwo Passion Cabriolet
Smart Fortwo. Pic by netcarshow

Smart Fortwo. Pic by netcarshow

Mobil ini bener-bener mungil. Panjangnya Cuma 2.695 mm dengan lebar 1.559 mm dan tinggi 1.542 mm, cuma sedikit lebih gede dari bajaj.

Mobil ini bermesin 1.000cc dengan power 71 PS dan torsi 92 Nm. Gak berbeda jauh dengan power dan torsi Suzuki Karimun Wagon R.

Interior Smart Fortwo. Pic by thoughtyoumayask

Interior Smart Fortwo. Pic by thoughtyoumayask

Gue cukup sering ngeliat mobil ini berseliweran di jalanan Jakarta, ngiler deh liatnya. Terakhir liat 2 hari lalu di jalan tol dalam kota Jakarta. Mobil ini bener-bener impian gue banget, unik, desainnya lucu, parkirnya gampang, jadi pusat perhatian, selap selip di kemacetan juga mudah. Ah semoga suatu saat bisa nebus 1, secondnya juga oke deh hehe..

Harga baru mobil ini kurang lebih sekitar 300 juta rupiah.

Smart Fortwo model 2015. Pic by carmagazine

Smart Fortwo model 2015. Pic by carmagazine

  1. Fiat 500C
Fiat 500C. Pic by earthandindustry

Fiat 500C. Pic by earthandindustry

Fiat 500 dibekali mesin 1.400cc bertenaga 100 HP dan torsi 131 Nm. Performa mesinnya mungkin standar layaknya city car atau hatchback biasa yang dijual di Indonesia. Tapi eksklusifitasnya gak bisa disamain dengan Jazz maupun Yaris.

Dimensi mobil ini cukup kompak, panjangnya 3.546 mm dengan lebar 1.627 mm dan tinggi 1.488 mm, sedikit lebih kecil dari Toyota Agya.

Interior Fiat 500C . Pic by silentlines

Interior Fiat 500C . Pic by silentlines

Fiat 500 Convertible ini merupakan tipe tertinggi yang dijual seharga 425 juta rupiah OTR di Indonesia.

Di Jakarta, gue beberapa kali melihat mobil Fiat 500 tapi bukan tipe tertinggi ini. Terakhir 1 hari yang lalu di Tol Dalam Kota Jakarta, kece abis.

  1. Mini Cooper S Cabrio
Mini Cooper S Cabriolet. Pic by caradvice

Mini Cooper S Cabriolet. Pic by caradvice

Mobil ini mungkin lebih familiar dibanding mobil lainnya di artikel ini. Cukup mudah nemuin mobil ini di jalanan Jakarta dibanding Smart Fortwo, Fiat 500, apalagi Daihatsu Copen. Apalagi pendahulu mobil ini juga terkenal sebagai kendaraan Mr. Bean di film-filmnya, Mini Morris.

Mini yang paling gue demen adalah Mini Cooper S Cabrio. Dibekali mesin 1.600 cc, tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 184 HP dan torsinya 240 Nm. Luar biasa dengan mesin sekecil itu. Jadi buat yang suka mobil mungil tapi performanya lumayan, mobil ini bisa menjadi pilihan.

Interior Mini Cooper S Cabriolet. Pic by windtoface

Interior Mini Cooper S Cabriolet. Pic by windtoface

Tapi Mini sekarang bukanlah Mini yang dulu. Untuk sebuah Mini, dimensi mobil ini udah gak semini namanya. Panjangnya 3.729 mm dengan lebar 1.683 mm dan tinggi 1.414 mm. Lebih besar dari Toyota Agya.

Kalo lu mau nebus mobil ini, sediain aja 679juta rupiah. Bisa buat beli 12 biji Yamaha R25 tuh, hahaha.

  1. Daihatsu Copen
Daihatsu Copen. Pic by otosia

Daihatsu Copen. Pic by otosia

Satu-satunya merk Jepang diantara mobil-mobil impian yang dibahas di artikel ini. Tapi tetep eksklusif dibanding mobil-mobil biasa.

Daihatsu Copen dibekali mesin yang sangat kecil, yakni hanya 660cc, pun begitu tenaganya sebesar 64 dk karena disenjatai turbo, dan torsinya 92 Nm. Tenaganya hampir sama dengan Daihatsu Ayla yang 1.000 cc.

Interior Daihatsu Copen. Pic by autobild

Interior Daihatsu Copen. Pic by autobild

Dimensi mobil ini adalah panjangnya 3.395 mm dengan lebar 1.475 mm dan tingginya 1.280 mm. Lebih mungil dari Fiat 500 maupun Mini Cooper.

Gue pernah liat mobil ini satu kali di parkiran Kementerian Perhubungan, tapi yang versi lama, yang menurut gue lebih unyu dari yang sekarang.

1st Generation Daihatsu Copen.  Pic by wikimedia

1st Generation Daihatsu Copen. Pic by wikimedia

Tertarik? Siapin 416 juta rupiah buat nebus satu..

Jadi, mana pilihanmu, guys?

Advertisements

2 thoughts on “4 Mobil Mungil Convertible Impian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s