Kekurangan desain Jupiter MX dari generasi pertama sampe ketiga (mx king)

Kelahiran Jupiter mx king 150 dipastikan gak akan lama lagi. Nggak hanya foto-foto dari negara tetangga, sekarang spyshoot di negeri sendiri juga udah mulai bertebaran. Si MX King ini secara garis desain masih sama seperti pendahulunya, tapi jelas aura laki lebih terpancar dari generasi terbaru ini. Liat aja, ban gambot, stoplamp ala R25, fender belakang gantung layaknya moge, terus lampu sein belakang juga terpisah layaknya motor batangan, speedometer pun udah dibekali rpm indicator. Daaan, tentunya kubikasi mesin yang meningkat dari 135cc ke 150cc. Secara desain udah keren banget deh kalo gue bilang, cuma kurang ayago aja (teteeeep, gue kurang puas kalo masih bebek 😀 ).

Yamaha Exciter 150 / Yamaha Jupiter MX King 150

Yamaha Exciter 150 / Yamaha Jupiter MX King 150

Sebagai mantan pemilik MX generasi pertama, ada 2 hal yang menurut gue merupakan kekurangan dari si bebek super ini. Kekurangan itu ada dari generasi pertama sampai si MX King ini. Apakah itu? Cekidot guys..
Continue reading

Advertisements

Komparasi Performa: Pertamina Pertamax vs Shell Super vs Total Performance 92

Well, penasaran sama ketiga produk sekelas ini. Akhirnya memutuskan untuk mencoba ketiganya dan membandingkannya dari sisi performa. Dalam kasta bbm, bisa dikatakan ini bbm kelas menengah walaupun di Shell dan Total harganya termurah. Yup, soalnya mereka gak jualan bbm ron 88.

Berbekal matic komuter Honda Scoopy karbu, gue mencoba membandingkan efek dari masing-masing bbm terhadap performa scoopy. Kira-kira mana yang memberikan dampak paling oke terhadap performa si skupi?

Nih hasilnya, cekidooot..
Continue reading