Hal paling menarik di blogsphere roda dua

Banyak hal yang menarik yang kita temui saat menjelajah dunia blog kendaraan roda dua tanah air. Salah satu yang menarik dan menyita banyak perhatian di blogsphere adalah tentang adanya desas desus new product dari suatu pabrikan. Apalagi jika udah ada penampakan dikit-dikit.. Basa Sunda na mah Spyshoot 😀 … Pasti meningkatkan rasa penasaran dan deg-degan menantikan kaya gimana sih bentuk keseluruhannya.. hehehe..  Gimana sih kronologisnya? Cekidot guys..

  1. Diawali bocoran-bocoran informasi dari orang dalam perusahaan atau vendor, kira-kira gambarannya kaya gini, kaya gitu.. Bisa tentang basis desain, mesin, termasuk kode-kode yang digunakan. Pada tahap ini kita baru bisa bayangin di angan-angan nih.

Misalnya : AHM bakal bikin penerus cs1/sonic. Disinyalir ada 2 pilihan, moped/bebek dan ayago. Mesinnya 150cc DOHC sama kaya yang dipake di CBSF. Kodenya K56A dan K56F.

 

  1. Abis itu muncul gambar part-partnya, ntah footstep, mesin, headlamp, bahkan tanduk, ngoahaha..
bocoran tangki CBR150 Lokal

bocoran tangki CBR150 Lokal

  1. Selanjutnya, para suhu photoshop atau aplikasi pengolah foto lainnya bikin renderan-renderan dari hasil terawangan masing-masing berdasarkan informasi awal yang masuk.
renderan Next Ninja 250

renderan Next Ninja 250

  1. Next, bakal banyak laporan yang masuk ke para blogger kondang dari para pengunjung blog. Dari info2 awal yang udah tersedia, mereka udah punya gambaran di awang-awang, atau mungkin dari bocoran part-part yang ada. Naaah biasanya mereka liat produk tersebut lagi dites di jalan. Awalnya emang cuma laporan tanpa disertai bukti foto atau video. Disini kita disuguhi informasi terkait ciri-ciri si motor baru berdasar laporan pengunjung blog. Makin deh kita berimajinasi, ngebayangin laporan temen-teman dan disandingkan dengan bocoran-bocoran sebelumnya. Duuuuh makin penasaran euy..

Untitled

dari sini 

  1. Udah tau produk baru sedang dalam tahap tes, para pembaca blog udah makin siap nih dengan peralatan buat mengabadikan gambar atau video. Biasanya kita udah tau lokasi mana aja yang biasa dijadiin tempat tes jalan si motor baru. Akhirnya dengan bantuan boncenger atau sendirian, pengejaran berlangsung sambil memotret atau merekam. Tapi kalo sendirian bahaya euuy, mending kalo lagi bonceng aja ya guys. Selanjutnya beredar foto-foto spyshoot produk yang lagi dites di jalanan itu. Yang sering ngelakuin tes di jalan raya sih Yamaha, tapi Kawasaki juga pernah. Atau mungkin spyshoot motor yang lagi di gudang, di pabrik, atau lainnya. Spyshoot pun biasanya diawali dari tampak belakang. Naaah disini kita makin penasaran nih kira-kira gimana siiih depannya? Gimana sih dari samping? Detailnya kaya gimana siiih?
Yamaha Nmax 150

Yamaha Nmax 150

  1. Beberapa waktu kemudian, muncul foto bagian depan si motor. Pro kontra bermunculan, ada yang demen, ada yang kaga demen. Malah bisa jadi bahan BC buat para FB, suka bikin ketawa kalo baca BC-an di kolom komentar hahaha.. Sampai tahap ini biasanya kualitas gambar masih jelek. Detailnya belum kita tangkap dengan jelas.
Yamaha R25

Yamaha R25

  1. Wak haji Taufik TMCBlog biasanya menganalisa TPT dan forecast produksi motor tersebut buat satu tahun ke depan.

TPT-ajuan-hondaY1G02 (1)

  1. Beberapa saat sebelum peluncuran biasanya kita udah disuguhkan foto dengan kualitas gambar yang lebih bagus lagi.. Tapi penasaran masih belum hilang juga.. Kita butuh informasi yang lebih detail terkait spesifikasi, fitur, dan gambar yang lebih mendetail lagi..
foto studio Mio 125 Blue Core sebelum perilisan resmi

foto studio Mio 125 Blue Core sebelum perilisan resmi

  1. Naaah tahap orgasme tiba (ngoahaha), yaaappp, pada saat peluncuran. Disini biasanya informasi yang mendetail udah kita dapatkan. Rasa penasaran udah mulai hilang seiring dengan pujian ataupun cacian yang semakin santer. Setelah klimaks, kurva penasaran semakin menurun tapi masih menyisakan pertanyaan terkait dengan gimana kalo dikomparasi sama kompetitor? Kalo sport dominan ke performa, kalo matik ke iritnya, dan lain sebagainya.
Honda CBR 150 R

Honda CBR 150 R

Itulah yang menurut gue hal yang paling menarik dari jagat blogsphere roda dua. Dari tahap awal sampe akhir biasanya butuh waktu berbulan-bulan bahkan tahun. Ya mungkin bagi temen-temen, ada hal yang lebih menarik. Tapi pasti pada setuju kaaan kalo bocoran-bocoran dan spyshoot produk baru juga menariiik? Hehehe..

Last, saat ini masih banyak produk-produk yang masih bikin kita penasaran nih. Dari soul GT125 bluecore, BeAT ACG Starter, New Ninja 250, Honda 250 V Twin, reborn sonic/cs1, Jupiter MX King, sport Suzuki, dan lain-lain. Beberapa udah lumayan jelas dan hampir brojol, lainnya masih prematur. Mari kita tunggu bersama kelanjutannya guys 😀 ..

Advertisements

6 thoughts on “Hal paling menarik di blogsphere roda dua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s