Pertamax dan Shell Super turun harga, Total Performance 92 dan Petronas Primax 92?

Semalem (22 November 2014) naik motor dari Pramuka ke Depok. Sejak tugu pancoran hingga ke Depok, banyak pom bensin yang dilewati. Seenggaknya 3 nama perusahaan BBM yang sempet gue liat, Shell, Total, dan yang paling banyak tentunya Pertamina. Nah ternyata harga Pertamax turun menjadi Rp9.950. Namun ada satu Pertamina yang masih menuliskan Rp10.200 untuk Pertamax, ntah mungkin memang belum sempet diganti di banner, sedangkan harga real bisa jadi telah mengikuti.

Melewati Shell, ternyata langkah Shell sangat cepat dalam mengatasi perubahan. Mengikuti Pertamax, Shell Super ikutan turun harga menjadi Rp9.950. Sedangkan Total Performance 92 terlihat masih berada di harga Rp10.200, belum menyesuaikan dengan Pertamax. Perlu dicatat sekali lagi, harga tersebut per 22 November 2014. Nah per hari ini belum tau apa harga Total sudah menyesuaikan Pertamax atau belum.

Sayangnya di sepanjang jalan tersebut gue gak ngeliat Pom Bensin Petronas, sehingga belum mengetahui harga terbaru.

Berhenti di Depok, gue isi bensin di Pertamina. Nah disini, gue nyari tulisan jalur sepeda motor untuk Pertamax, tapi gak nemu.. Jalur khusus sepeda motor selain yang antrian panjang untuk premium, hanya ada jalur khusus untuk Pertamax Plus. Lah terus Pertamax sebelah  mana ya? Akhirnya gue ngisi Pertamax Plus. Nah untuk Pertamax sendiri, berhubung harganya mepet dengan Premium sehingga peminat bertambah, kemungkinan antrian gabung dengan Premium. Well, hanya tebakan gue aja sih..

Dengan turunnya BBM oktan 92, tentu banyak pengguna Premium yang beralih ke Pertamax atau sekelasnya. Sekaranglah persaingan sesungguhnya antara perusahaan pelat merah pemerintah, Pertamina, dengan para kompetitor.. Tingkat pelayanan lah yang akan menentukan. Saat ini mungkin di perusahaan kompetitor dari asing tidak perlu ngantri, atau antrian sedikit.. Tapi ntah beberapa hari ke depan, kita lihat saja..

And, seminggu ke depan gue mau mencoba membandingkan pelayanan di Pertamina, Shell, Total, dan Petronas.. But, Petronas ada yang tau gak SPBUnya di mana aja ya di Jakarta? Tunggu artikelnya 😀

Advertisements

5 thoughts on “Pertamax dan Shell Super turun harga, Total Performance 92 dan Petronas Primax 92?

  1. kayaknya petronas udah bangkrut deh mas, masalahnya spbunya yg dibintaro udah diganti jadi punya pertamina,terus yang diciputat udah tutup lama yg buka cuman kfc nya doang kayanya yg diciputat juga mau diganti sama pertamina terus yg dijalan veteran juga udah tutup,klo total dibintaro dulu ada sekarang gk ada juga gk tau dah pindah kemana

    Like

  2. usul bro, selain pelayanannya mungkin dibahas juga kandungan zat aditif apa aja yg ditawarkan masing-masing bbm RON 92 tersebut, nilai lebihnya apa aja gitu..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s