Honda SFA, next Tiger?

Guys, pasti udah pada tau kan Honda SFA yang dipajang di booth Honda di IMOS? Pasti udah pada tau juga kan, kalo mesin yang dipake di motor konsep tersebut adalah mesin CBSF? yang berarti 150cc. Di blog-blog populer pun udah dibahas tentang mesin 150cc yang dicangkokkan di motor konsep itu. Tapi apa betul mesin yang udah dipasang di motor tersebut bakal jadi mesin final di produksi masal nanti?

Honda-SFA-5

Buka-buka situs dapurpacu, tertarik dengan judul artikel “Honda SFA Concept Bakal Menggendong Mesin 250cc”. Tanpa babibu langsung lah gue buka tu artikel. Di dalamnya terdapat kutipan pembicaraan antara Dapurpacu dengan (mungkin) seseorang dari internal AHM. Dari hasil pembicaraan, didapat clue bahwa apabila Honda SFA diproduksi masal, nantinya akan menggunakan mesin 250cc, namun belum diketahui lebih lanjut terkait model dan tipenya.

Memang sih melihat bodynya yang gambot, SFA lebih cocok menggendong mesin 250cc. Apalagi salah satu legenda yang turut membesarkan nama Honda di Indonesia, Honda Tiger, telah dihentikan produksinya. Padahal seperti yang kita tahu bersama, Honda Tiger mempunyai komunitas yang solid. Pastinya para penggemar Tiger ingin dimanjakan oleh AHM dengan kehadiran All New Tiger. Karena Tiger yang ada sekarang ini, yang telah dihentikan produksinya, terasa sangat ketinggalan bila dibanding dengan kompetitor yang semakin agresif dengan menghadirkan motor yang lebih “wah”. Terlebih AHM masih belum bisa menguasai pasar sport yang saat ini dipimpin Yamaha.

Berawal dari motor konsep Honda SFA, akankah AHM menjadikan Honda SFA sebagai jawaban dari penantian panjang para pecinta Honda Tiger? Akankah Honda SFA yang nantinya diposisikan sebagai pengganti sang legenda, Honda Tiger? Akankah Honda SFA menjadi The Next Honda Tiger? Time will tell. Just wait and see.. 🙂

source : http://dapurpacu.com/218935/honda-sfa-concept-bakal-menggendong-mesin-250cc/

Advertisements

One thought on “Honda SFA, next Tiger?

  1. Pingback: Opini: Kalau ada All New Tiger, dimana sebaiknya diposisikan? | travelmotoblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s