Bertemu motor langka dan gagah di Kebun Raya Bogor

Jalan-jalan adalah sesuatu hal yang menyenangkan buat saya. Awal Oktober saya berkesempatan merasakan sejuk dan damainya Kebun Raya Bogor. Berangkat dari penginapan di daerah Gadog, perjalanan ditempuh dengan 2 kali naik angkot. Kota bogor memang sejuk, perjalanan siang hari tidak terasa panas maupun gerah seperti halnya di Jakarta.

Path 2014-10-06 11-12

Cukup membayar Rp15.000 kita udah dapat masuk ke dalam Kebun Raya Bogor. Bukan hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun banyak yang berkunjung. Lain halnya dengan taman safari dengan koleksi satwanya, Kebun Raya Bogor dikhususkan untuk mengenalkan keberagaman tumbuhan. Banyak pohon besar disana, beberapa ada yang telah tumbang. Selain menawarkan keasrian kebun dengan berbagai pohon yang rindang, di beberapa titik juga terdapat taman untuk beristirahat yang dilengkapi dengan kolam ikan.

Ketika sedang berjalan di salah satu taman, dari kejauhan tampak sesuatu yang menarik. Rasa ingin tahu mendorong untuk mendekatinya. Akhirnya terpampanglah sebuah motor roda tiga yang tampak gagah.

Di bagian depan aroma All Terrain Vehicle (ATV) lebih kental terlihat dengan body bagian depan yang lebar. Di depan terdapat 4 buah lampu yang terlihat keren. Kaca spion menyatu dengan headlamp dan dilengkapi dengan lampu sein. Dua roda di depan ditunjang dengan mekanisme suspensi seperti ATV.

DSC_0242

Berpindah ke bagian dashboard, panelmeter terlihat sederhana dan masih menggunakan analog. Dilengkapi dengan takometer layanya motorsport. Sedangkan di bagian setang penuh dengan saklar, disinyalir fiturnya banyak nih :D.

DSC_0245

Joknya yang lebar dan tebal tampaknya memberi kenyamanan maksimal. Boncenger sangat dimanjakan dengan sandaran jok. Tak hanya itu, terdapat 2 pegangan di kanan kirinya. Hal ini untuk menambah kenyamanan ketika boncenger duduk bersandar.

DSC_0246

Beralih ke bagian belakang, maka kita akan melihat stoplamp kembar yang terpisah, yang masing-masing menyatu dengan lampu sein. Ban yang lebar tentunya meningkatkan kestabilan di jalan. Di bagian atas terlihat sebuah media penyimpanan barang yang menyatu dengan body.

DSC_0243

Di bagian samping terdapat tulisan “Can-am”, nama yang asing di pikiran saya.

DSC_0247

Setelah memperhatikan keseluruhan bagian-bagian kendaraan ini, dapat kita simpulkan bahwa motor ini diciptakan untuk mereka yang demen perjalanan jauh, dengan kata lain adalah touring. Bener gak sih? Jangan sotoy dong bro.. Nah setelah dicari, maka didapatlah informasi tentang kendaraan ini. Can-am Spyder RT. Yap benar!! Kendaraan ini memang diciptakan untuk turing, yang dijantungi dengan mesin 1.330 cc 3 silinder.

can am spyder engine can-am spyder

Untuk spesifikasi lebih lengkap dapat dilihat di situsnya:

http://can-am.brp.com/spyder/spyder/spyder-rt.html

Wah kayanya perlu dicatat nih dalam list “things to own in the future” ngoahaha..

Advertisements

13 thoughts on “Bertemu motor langka dan gagah di Kebun Raya Bogor

  1. klo mo sering liat ni motor coba k Mc-D pondok-indah tiap minggu pagi..(Raffi Ahmad n The Genk).. sblum brangkat touring pade sarapan n kongkow2 di situ..

    Like

  2. mas klo gk salah dijakarta dealernya ada di jalan haji nawi,btw itu kyaknya bukan 1330 cc tpi 990 cc rotax v twin mesinnya kya gokart soalnya dikomplek saya ada yang punya juga

    Like

    • Thanks infonya mas sidik.. Untuk kapasitas mesin memang saya tidak mengetahui pasti.. Sumber saya terkait dapur pacunya hanya berdasar pencarian di internet.. Mungkin ada beberapa pilihan cc kali ya.. Nanti saya cari info lebih lanjut 🙂 :beer:

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s