Perjumpaan pertama dengan Zero Motorcycle

Beberapa bulan lalu saat main ke senayan city, gue menjumpai sesosok motor aneh bertuliskan TDR. Beberapa waktu kemudian temen-temen blogger ada yang ngebahas ni motor. Barulah gue tau kalo namanya Zero Motorcycle. Zero Motorcycle adalah motor listrik buatan Amerika Serikat yang sebelumnya disebut Electricross. Zero memproduksi dirt bike dan street bike.

IMG-20140920-WA0015
Continue reading

Advertisements

Wujud dari skutik maksi pada level yang lebih tinggi

Menarik membaca postingan mbah dukun tentang beralihnya selera konsumen sepeda motor dari bebek ke skutik (konvensional). Dengan kehadiran skutik maksi saat ini, diperkirakan ke depannya tren tersebut akan terulang. Hal ini terkait dengan kenyamanan yang ditawarkan lebih dari yang ada pada skutik konvensional.

IMG_4044

Namun apakah skuter maksi yang sekarang telah menawarkan segala kenyamanan yang dibutuhkan? Teknologi tentunya selalu akan menghadirkan hal-hal yang baru yang menyebabkan para pendahulunya terlihat inferior. Hal tersebut dapat kita lihat dengan hadirnya skutik roda tiga. Misalnya Yamaha Tricity dan Piaggio MP3.
Continue reading

Bertemu motor langka dan gagah di Kebun Raya Bogor

Jalan-jalan adalah sesuatu hal yang menyenangkan buat saya. Awal Oktober saya berkesempatan merasakan sejuk dan damainya Kebun Raya Bogor. Berangkat dari penginapan di daerah Gadog, perjalanan ditempuh dengan 2 kali naik angkot. Kota bogor memang sejuk, perjalanan siang hari tidak terasa panas maupun gerah seperti halnya di Jakarta.

Path 2014-10-06 11-12

Cukup membayar Rp15.000 kita udah dapat masuk ke dalam Kebun Raya Bogor. Bukan hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun banyak yang berkunjung. Lain halnya dengan taman safari dengan koleksi satwanya, Kebun Raya Bogor dikhususkan untuk mengenalkan keberagaman tumbuhan. Banyak pohon besar disana, beberapa ada yang telah tumbang. Selain menawarkan keasrian kebun dengan berbagai pohon yang rindang, di beberapa titik juga terdapat taman untuk beristirahat yang dilengkapi dengan kolam ikan.

Ketika sedang berjalan di salah satu taman, dari kejauhan tampak sesuatu yang menarik. Rasa ingin tahu mendorong untuk mendekatinya. Akhirnya terpampanglah sebuah motor roda tiga yang tampak gagah.
Continue reading

Servis di AHASS berkesempatan Umroh

Guys, mungkin kalian udah pada tahu kalo AHASS Jakarta – Tangerang lagi ngadain “GELEGAR AHASS”. Tapi mungkin juga ada temen-temen pemilik motor Honda yang belum tahu..Yaudah kita bahas aja deh yuk..

Jadi gue biasanya servis di bengkel AHASS langganan, tapi beberapa minggu yang lalu nyoba ganti spare part scoopy di bengkel AHASS yang lain. Ternyata disono dapet 2 kupon undian. Waktu itu sih cuma berpikir “wah baru nih kayanya”. Beberapa minggu kemudian datenglah ke bengkel langganan buat servis, tapi ternyata disini seperti sebelum-sebelumnya, gak dapet tuh kupon. Gue coba cek di internet ternyata program ini udah sejak Agustus, cmiiw. Gue sendiri gak tau ya apa ini berlaku di semua bengkel AHASS di Jakarta – Tangerang atau hanya di bengkel AHASS tertentu doang. Nah buat temen-temen yang pengen dapetin kupon ini, tapi di AHASS langganannya gak ada, coba tanyain dulu aja. Atau kalo emang gak ada bisa dateng ke AHASS lain :D.
Continue reading

Menjelajah “kepala burung” pulau Alor

Mungkin banyak dari temen-temen yang belum tahu pulau Alor. Alor adalah sebuah pulau di kepulauan Nusa Tenggara Timur. Pulau ini juga merupakan sebuah kabupaten bernama Kabupaten Alor, seperti nama pulaunya. Bagi para pecinta diving, Alor merupakan salah satu spot favorit para diver mancanegara. Terdapat pulau-pulau lebih kecil disana, seperti pulau kepa, pulau pantar, dll. Nah di sekitar pulau-pulau itu lah banyak tersimpan keindahan bawah lautnya. Pulau Alor berbentuk seperti burung. Nah kali ini gue bakal nyeritain pengalaman mengelilingi “kepala burung” tersebut 😀
Continue reading

Toyota i-road, senyaman mobil, selincah motor

Travelmotoblog – Di tengah ramainya kondisi jalanan di Jakarta, naik motor emang salah satu solusi yang tepat. Motor gampang nyelap nyelip di kemacetan dan bisa lebih cepat nyampe ke tujuan. Tapi sayangnya mengorbankan kenyamanan karena suhu di Indonesia, khususnya Jakarta, yang panas bingits, bikin gerah dan berpolusi. Ditambah kalo lagi musim hujan, duuuuh rempong cyiiin. Trus, pengen punya kendaraan yang senyaman mobil tapi bisa selap selip kaya motor? Mungkin beberapa tahun ke depan hal ini bukan lagi mimpi.  Adalah Toyota i-Road, sebuah kendaraan unik seperti hasil kawin silang mobil dan motor 😀 . toyota-i-road-colors-consumer-trials Continue reading

R25 36PS, kenapa R3 “hanya” 42PS?

Travelmotoblog – Yamaha YZF R25 dan Yamaha YZF R3 telah dirilis oleh Yamaha dengan beberapa keunggulan dibanding kompetitor. R25 dan R3 mempunyai bentuk yang identik. Yang membedakan hanya ukuran silinder dan beberapa detail.
R25 dengan mesin 250cc mampu menyemburkan power sebesar 36PS. Lebih tinggi dibanding kompetitor di kelas ini, termasuk Kawasaki Ninja 250 FI.

YamahaR25-640x420_c
R25

Sedangkan R3 dengan mesin yang lebih besar, yaitu 320cc mampu menyemburkan tenaga puncak sebesar 42PS, juga lebih tinggi dibanding kompetitor. Continue reading

Terkuak!!! speedometer mirip R25 di loakan yang dishare mazped pada bulan Agustus 2014

Posting pertama 😀

Salam kenal semuanya.. Travelmotoblog adalah blog yang akan berbagi tentang dunia motor dan traveling.

Oke postingan pertama ini terkait dengan speedometer pada motorsport yang paling sering dibahas dibahas di tahun 2014 ini, tak lain tak bukan adalah R25.

Pada bulan Agustus lalu dunia blogsphere roda dua Indonesia dihebohkan dengan foto penemuan speedometer mirip kepunyaan R25 di loakan.. Namun ada yang aneh di situ, bila kita perhatikan, Redline pada takometer berada di 12.500 RPM. Perhatikan gambar di bawah ini.

speedometer-yamaha Continue reading